Night Diamond
Posted by : Unknown Saturday, November 5, 2016


Cara mengetahui kecepatan internet merupakan topic yang paling sering dibicarakan pada artikel-artikel tertentu lantaran topic ini sangatlah menarik. Seseorang yang menginginkan berselancar di dunia maya pastilah menginginkan koneksi internet yang cepat dan stabil. Mereka pasti akan merasa sebal apabila koneksi internet yang mereka gunakan mengalami lag ataupun slow respond. Nah, ada juga kasus yang menyebutkan bahwa, di dalam koneksi tertulis connected dan ada simbol sinyal yang memang terhubung ke internet, namun ketika kita melakukan browsing di dunia maya, internet tidak berjalan dan halaman web tidak ada yang merespon, nah hal ini sangat mengganggu para pengguna internet yang sedang berseluncur di dunia maya dan biasanya hal ini umum dialami oleh para pengguna laptop yang menggunakan WiFi.

Nah ada beberapa cara mengetahui kecepatan internet yang mungkin bisa digunakan oleh para pengguna laptop yang mengalami hambatan dalam mengakses internet. Hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan ping web pada halaman yang tertuju. Hal ini sangatlah umum dan mudah dilakukan. Langkah pertama klik tombol windows bersamaan dengan huruf R. Setelah selesai akan muncul jendela yang tersedia untuk menuliskan perintah, dan langsung saja ketik ping google.com –t. cara melakukan ping DNS ini sangatlah umum dan apabila para pengguna laptop mengakses google.com. Mereka juga bisa menggunakan ping<IP address yang tertuju> -t. dan di dalam jendela yang ditampilkan ada satu task yang bertuliskan mbps, nah disitulah kecepatan internetnya, semakin tinggi nilai mpbs nya maka kecepatan internet akan semakin lambat.


Cara mengetahui kecepatan internet yang selanjutnya adalah dengan menuju ke alamat web yang bertujuan untuk mengecek kecepatan internet yang akan kita gunakan. Caranya pergi ke www.speedtest.com dan disitu kita akan dimintai alamat IP kita. Setelah itu masukan saja alamat IP dari laptop dan akan muncul kecepatan yang digunakan. Cara ini hampir sama dengan menggunakan ping DNS tadi, namun hanya saja, cara yang satu ini lebih akurat karena kita mengaksesnya melalui internet. Nah itulah dua cara mengetahui kecepatan internet. Semoga bermanfaat.




Oleh: Kartika Dwi Yuliastuti

{ 4 comments... read them below or Comment }

Thanks for Coming and Comeback Again